Transaksi Pake QRIS Lebih Praktis, Ini Keuntungan Lainnya (2024)

Jakarta, CNBC Indonesia- Kemudahan dalam bertransaksi kini bisa dinikmati masyarakat, seiring dengan perkembangan teknologi. Salah satunya dengan berkembangnya transaksi nontunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Ketua ASPI Santoso Liem mengatakan peningkatan penggunaan QRIS terjadi karena sangat mudah digunakan dan didukung dengan Handphone (HP). Dia memperkirakan transaksi QRIS akan terus meningkat. Bahkan ke depan bukan tidak mungkin ke depan QRIS bisa digunakan untuk transfer, hingga tarik tunai.

"Kami percaya QRIS akan terus berkembang, bahkan tidak hanya statis juga dinamis. Ke depan, QRIS ini bukan hanya untuk pembayaran, tapi juga nanti bisa untuk transfer, tarik tunai. Penggunaannya juga semakin massif di masa mendatang," jelas Santoso Liem.

Tidak ketinggalan, bank digital besutan CT Corp, yakni Allo Bank, juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Tidak hanya dalam transaksi keuangan, namun juga dalam melakukan aktivitas pembayaran saat berbelanja.

Allo Bank juga menjadi bagian gaya hidup nasabahnya dan memberikan berbagai kemudahan. Dengan menggunakan teknologi QRIS, nasabah Allo Bank bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran ketika berbelanja.

Untuk memiliki rekening atau akun Allo Bank pun sangat praktis karena bisa langsung download di Google Play Store, App Store, atau di sini. Tidak perlu repot datang ke kantor cabang, karena prosesnya serba digital.

Tak hanya cepat, Allo Bank juga akan memberikan notifikasi transaksi secara real-time. Selain itu, fitur QRIS di Allo Bank juga dapat digunakan untuk transaksi tanpa dipungut biaya admin. Dengan limit mencapai Rp 15 juta per hari.

Pembayaran dengan QRIS di Allo Bank bisa dilakukan dengan dua cara yaitu scan QR dan Show QR.

Nasabah dapat menggunakan cara scan QR dengan memilih menu Pay pada laman Home aplikasi Allo Bank, pilih Scan QR Code untuk memindai QRIS pada merchant. Kemudian, masukkan nominal pembayaran dan pilih sumber dana yang akan digunakan, lalu klik Pay.

Sedangkan jika menggunakan show QR, nasabah dapat melakukannya dengan pilih menu Pay pada laman Home aplikasi Allo Bank, pilih Generate QR Code untuk menampilkan QR. Kemudian masukkan PIN dan pilih sumber dana yang digunakan. Lalu, tunjukkan QR kepada kasir merchant.

Lebih lanjut, Allo Bank juga menawarkan keuntungan lain dari segi bunga tabungan. Nasabah yang sudah upgrade ke Allo Prime bisa menikmati bunga tabungan sebesar 4% per tahun.

Nasabah Allo Prime juga tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Dengan begitu, dana yang ada di tabungan tak akan berkurang sendiri seperti menabung di bank lain.

Jangan sampai ketinggalan dan raih berbagai keuntungan dengan Allo Bank dan download di sini.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Pake Allo Bank, Aktivitas Belanja Makin Mudah & Ga Ribet


(rah/rah)

Transaksi Pake QRIS Lebih Praktis, Ini Keuntungan Lainnya (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Corie Satterfield

Last Updated:

Views: 6037

Rating: 4.1 / 5 (62 voted)

Reviews: 93% of readers found this page helpful

Author information

Name: Corie Satterfield

Birthday: 1992-08-19

Address: 850 Benjamin Bridge, Dickinsonchester, CO 68572-0542

Phone: +26813599986666

Job: Sales Manager

Hobby: Table tennis, Soapmaking, Flower arranging, amateur radio, Rock climbing, scrapbook, Horseback riding

Introduction: My name is Corie Satterfield, I am a fancy, perfect, spotless, quaint, fantastic, funny, lucky person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.